Search Cars

Review Otomotif

All New Toyota Voxy Lebih Bertenaga, Nyaman, dan Aman

Berubah total! All New Toyota Voxy generasi keempat hadir dengan mesin baru, TNGA, dan TSS. Seperti apa detail MPV premium ini?

All New Toyota Voxy

All New Toyota Voxy resmi mengaspal di Indonesia. MPV premium yang sering disebut baby Alphard atau baby Vellfire ini diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 17 Februari 2022 secara virtual.

Toyota Voxy pertama kali diperkenalkan secara global pada tahun 2001. Seiring dengan kebutuhan pelanggan di tingkat global, Toyota Voxy terus dikembangkan hingga melahirkan tiga generasi.

Di Indonesia, Toyota Voxy mulai diperkenalkan pada tahun 2017 sebagai penerus Toyota NAV1 di segmen MPV premium yang tampil dengan desain eksterior lebih sporty dan stylish

Baca juga: Proses Pre-Approval Kredit atau Cek Kemampuan Kredit Seva.id

Sejak itu, model facelift dari generasi ketiga di global ini dicintai oleh banyak masyarakat Indonesia karena memiliki kabin yang luas, kenyamanan premium, dan fleksibel dalam mendukung berbagai macam aktivitas.

Kini, generasi keempat di global turut hadir juga di Indonesia sebagai MPV premium yang dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih advance

All New Toyota Voxy menjadi model TAM pertama yang mengadopsi mesin baru, platform TNGA, serta didukung dengan teknologi Toyota Safety Sense 3.0.

Baca juga: Simulasi Kredit Toyota Raize dengan Bunga Rendah

Lantas seperti apa detail mobil MPV terbaru ini?

All New Toyota Voxy

Mesin All New Toyota Voxy

All New Toyota Voxy menggunakan mesin baru dan pertama di Indonesia. 

Mesin tersebut berkode M20A-FKS, yang menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Toyota Camry berkode F25A-FKS.

Dengan kapasitas 2.000 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC, Toyota menjanjikan performa yang lebih baik. Klaimnya, tenaga kini naik 11,8 persen dari generasi sebelumnya, yakni 170 PS pada 6.600 RPM. Torsinya pun meningkat 4,6% menjadi 20,6 Kgm pada 4.900 RPM.

Baca juga: Fitur All New Land Cruiser Makin Canggih dan Tangguh

Tenaga dan torsi ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang halus dan responsif sehingga lebih efisien. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 15 kilometer per liter. 

All New Toyota Voxy

Platform TNGA

Sebagai model yang benar-benar baru, mobil ini dibekali platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang didesain untuk dapat meningkatkan kenyamanan.

Berbekal platform baru tersebut, MPV premium ini dibuat menjadi lebih aerodinamis dan lebih nyaman dikendarai dengan visibilitas lebih luas berkat desain pilar A yang ramping.

Baca juga: New Fortuner Hadir dengan Mesin Lebih Bertenaga dan Sporty

Mengusung tema Energetic dan Bold, eksterior All New Toyota Voxy begitu futuristis dan agresif namun tetap membawa kesan premium. 

Dari depan, desainnya terlihat lebih edgy yang terpancar dari New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design yang unik dan dikelilingi oleh bingkai krom dan New Bold Headlamp Design yang berbaur dengan bagian atas grille.

Dari sisi samping, mobil ini terlihat semakin elegan berkat adanya New Stunning 17” Disc Wheel yang menyerupai desain turbin pesawat dan dibalut kombinasi krom dengan warna abu-abu.

Baca juga: Biaya Servis Toyota Raize, Jasa hingga Spare Part

Sementara pada sisi belakang, New Stylish Rear Combination Lamp yang membentang dari kiri ke kanan semakin memperkuat karakternya yang modern dan stylish.

All New Toyota Voxy

Interior All New Toyota Voxy

Sebagai premium MPV dengan bentuk boxy, mobil ini memiliki dimensi 4.695 milimeter, lebar 1.730 milimeter, dan tinggi 1.855 milimeter yang membuat interiornya menjadi luas dan lapang. 

Ditambah dengan pemanfaatan platform TNGA dan didukung wheelbase sepanjang 2.850 milimeter, lantainya dapat dibuat rendah dan rata sehingga memudahkan akses keluar-masuk, pergerakan di dalam kabin, dan meningkatkan kenyamanan.

Baca juga: Simulasi Kredit All New Avanza dan All New Veloz

Menariknya, kursi dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan. Selain itu, jarak antar penumpang, khususnya di baris kedua kini menjadi lebih lega. 

Bahkan, ketika jok baris ketiga dilipat, jok baris kedua dapat dimundurkan jauh ke belakang untuk ruang duduk yang lebih luas, serta juga dapat direbahkan untuk menyatu dengan kursi baris ketiga sehingga menciptakan layout seperti sofa di rumah.

Lebih dari itu, interior All New Toyota Voxy juga dijejalkan dengan beragam fitur yang membuat perjalanan semakin nyaman, mulai dari New Comprehensive 7” TFT LCD MID with Head-Up Display untuk memantau beberapa indikator penting seperti kecepatan tanpa perlu mengalihkan pandangan dari jalan di depan.

Baca juga: Perbedaan Avanza dan Veloz yang Tampak Serupa tapi Tak Sama

Lalu fitur Seamless Steering Switch with New TSS button mempermudah pengemudi dapat mengoperasikan beberapa fitur All New Toyota Voxy tanpa harus melepas lingkar kemudi.

Dari segi hiburan, tersedia fitur Refined 9” Head Unit yang terkoneksi dengan Marvelous 11.6” Roof Rear Seat Entertainment (RSE) sehingga baik penumpang di depan maupun di belakang dapat menikmati perjalanan. 

Selain itu, tersedia juga dibekali dengan fitur New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port, sehingga seluruh penumpang tidak perlu khawatir dalam hal mengisi ulang daya baterai gadget saat melakukan perjalanan jauh. 

Ada juga fitur New Pleasant Air Purifier untuk menyegarkan udara di dalam kabin, sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman. 

Baca juga: Fitur All New Veloz yang Bikin Makin Premium

Urusan kemudahan dalam mengakses tengah kabin dan bagasi, All New Voxy menghadirkan dua inovasi baru yaitu Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button.

Fitur Kick Sensor memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat membuka sliding door saat membawa barang bawaan, sementara fitur Side Button memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dari samping saat berada di area yang sempit. 

Fitur Power Back Door pada MPV premium ini dapat menyesuaikan bukaannya di area sempit, dan ini merupakan fitur yang pertama di dunia yang Toyota.

All New Toyota Voxy

TSS 3.0

Toyota berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan berbagai fitur, khususnya fitur keselamatan yang semakin lengkap dan advance ke banyak model yang ada di Indonesia, termasuk All New Toyota Voxy. 

Baca juga: Biaya Servis All New Avanza sampai 60.000 Kilometer

Khusus di MPV ini, tersedia beberapa fitur safety baru seperti New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag. 

Lalu, di spion luar MPV premium ini tidak hanya sudah dilengkapi dengan Blind Spot Monitor, namun juga dengan Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca.

Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0) turut dijejalkan dalam All New Toyota Voxy yang mengandalkan sensor dan radar.

Baca juga: Mengenal Transmisi CVT Mobil dan Kelebihannya

TSS 3.0 All New Toyota Voxy terdiri dari empat fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain TSS 3.0, MPV premium ini juga didukung oleh fitur berbasis teknologi telematik, yaitu T Intouch. 

T Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari, dengan menghubungkan penggunanya ke seluruh layanan Toyota, untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi.

All New Toyota Voxy

Warna dan harga All New Toyota Voxy

All New Toyota Voxy hadir dengan empat pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

Baca juga: Keuntungan Beli Mobil Baru Varian Tertinggi

Harga All New Toyota Voxy sendiri mulai di angka Rp 558.200.000 untuk on the road Jakarta dan hanya tersedia satu varian saja.

Bagaimana, kamu tertarik memiliki All New Toyota Voxy? Pembeliannya lebih mudah secara online di Seva.id. Yuk beli sekarang!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.