Search Cars

Uncategorized

Cari Kendaraan Ramah Lingkungan? Inilah Pilihan Mobil Hybrid Terbaik di Indonesia

Jika Anda ingin mencari mobil yang ramah lingkungan maka Mobil hybrid merupakan solusi paling tepat untuk Anda. Tertarik untuk membeli? Berikut rekomendasi mobil hybrid terbaik di Indonesia!

Wacana pelestarian lingkungan seakan sudah menjadi isu penting yang mendapat perhatian beberapa negara tak terkecuali Indonesia. Saat ini hampir semua dunia industri berlomba-lomba menghasilkan produk yang ramah lingkungan.

 

Tren tersebut juga menyentuh dunia otomotif. Saat ini mayoritas pabrikan kendaraan, telah menghadirkan produk baru yang lebih ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

 

Baca juga: Melirik Keunggulan dan Jenis Mesin Hybrid pada Mobil

 

Upaya ini pun membuahkan hasil, terlihat dari berkembangnya tren mobil yang hemat energi, yang disebut sebagai ‘mobil hybrid’. Berkembangnya tren mobil hybrid tidak lepas hanya dari  segi hematnya penggunaan bahan bakar akan tetapi juga dari fitur canggih yang terdapat pada mobil tersebut.

 

Tertarik membeli mobil hybrid? Berikut rekomendasi mobil hybrid terbaik di Indonesia.

 

harga SUV di bawah Rp 500 juta

Toyota C-HR 1.8 Hybrid A/T

Toyota C-HR sudah menjadi primadona sejak awal kemunculannya di Indonesia. Mobil hybrid ini menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan power 100 ps yang dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid diklaim, lebih efisien 62% dibandingkan varian konvensional sehingga emisi CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60%.

 

Keistimewaan lainnya adalah Toyota C-HR Hybrid memiliki mode EV atau electric vehicle mode. Fungsi dari mode ini adalah untuk menonaktifkan mesin bensin sehingga motor listrik yang sepenuhnya mengambil alih ketika mobil melaju.  

 

Baca juga: Selain Lebih Hemat, Ini Perbedaan Toyota C-HR Hybrid dengan Standar

 

Mobil yang masuk dalam kategori mobil SUV ini adalah mobil hybrid termurah saat ini. Mobil ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 523.350.000.

 

Lihat Produk

 

 

mobil baru toyota camry 2019

Toyota Camry 2.5 L A/T Hybrid

Toyota Camry sebagai sedan kelas eksklusif yang terkenal akan desainnya yang elegan dan kenyamanannya ini menjadi salah satu mobil hybrid yang dapat Anda pilih. 

 

Selain memiliki desain yang premium disematkannya platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dapat menjanjikan visibility, stability, dan quite cabin sehingga kenyamanan dalam berkendara akan terjamin. 

 

Baca juga: Review Toyota All New Camry Hybrid: Ternyaman dan Bertenaga

 

Hadir dengan dapur pacu 4 silinder dengan seri mesin A25A-FXS sedan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar dk 205 PS pada putaran mesin 5.700 rpm.

 

Tidak heran kualitas kelas atas yang dimiliki Camry membuatnya dijual pada kisaran harga Rp 809.400.000.

 

Lihat Produk

 

mobil toyota alphard

Toyota Alphard 2.5 G HV

Untuk Anda yang membutuhkan MPV hybrid yang nyaman, Toyota Alphard bisa menjadi opsi.

 

Layaknya Toyota Camry, Toyota new alphard 2.5 hybrid menggunakan mesin 2AR-FXE dan mendapat tambahan dua motor listrik yang berada di bagian depan dan belakang serta dilengkapi dengan e-Four.

 

Baca juga: Selain Alphard, Apalagi Koleksi Mobil Mewah Syahrini?

 

Sistem e-Four berfungsi untuk mengalihkan tenaga penggerak mesin ke motor listrik sesuai dengan kecepatan mobil.

 

Selain itu MPV mewah ini memiliki tenaga yang cukup besar namun efisien dari mesin bensin sebesar 152 dk pada putaran mesin 6000 rpm, dan dari motor listrik bagian depan sebesar 143 dk dan untuk bagian belakang 68 dk. 

 

Lihat Produk

 

Sebenarnya masih banyak lagi deretan mobil hybrid terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda. Namun, setidaknya mobil di atas dapat menjadi pilihan utama Anda.

 

Baca juga: Regulasi Kendaraan Listrik Dihitung Berdasarkan Gas Emisi

 

Mau mengetahui lebih banyak lagi tentang mobil hybrid? Anda bisa mengunjungi Seva.id untuk mencari mobil impian dan upgrade hidup jadi lebih baik.

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.