Search Cars

Tips & Rekomendasi

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Test Drive Mobil Baru

Apa saja sih hal yang harus diperhatikan ketika ingin test drive mobil baru? Lebih jelasnya, yuk simak di infografis berikut ini!

test drive mobil baru

Test drive mobil baru merupakan hal yang wajib dilakukan agar kamu bisa merasakan kenyamanan, performa, serta mencoba fitur-fitur yang terdapat pada mobil tersebut. 

Baca juga: Cara Mengurus dan Biaya Plat Nomor Sementara

Namun, sebaiknya jangan asal saat melakukan test drive. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para calon konsumen saat melakukan test drive mobil baru, sebagai berikut.

test drive mobil baru

Nah, sudah tau kan apa saja yang perlu diperhatikan saat ingin melakukan test drive mobil baru? Sebelum kamu ingin memulai test drive mobil baru pastikan juga untuk melakukan beberapa hal berikut ini.

Menentukan wishing list

Langkah awal yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan test drive yaitu menentukan tipe kendaraan yang akan dijadikan target. 

Baca juga: Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada Saat Ini

Nah, sebelum itu kamu juga harus menyesuaikan antara kebutuhan, keinginan dan budget yang ada saat ini. Jika sudah dipertimbangkan dengan baik, kamu bisa meminta saran dan masukan ada pihak dealer mobil tersebut.

Cari tau spesifikasi dan perbandingannya

Apabila sudah membuat wishing list tipe kendaraan yang akan dijadikan target, selanjutnya kamu perlu mengetahui spesifikasi dari masing-masing mobil.

Perhatikan kelebihan maupun kekurangannya, lalu kamu bisa membuat perbandingan agar bisa mengetahui mana mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

test drive mobil baru

Membuat janji dengan pihak dealer

Ketika akan melakukan test drive mobil baru kamu perlu memperhatikan waktu yang tepat saat ingin membuat janji dengan pihak dealer. Disarankan jika ingin melakukan test drive mobil baru pada waktu siang hari.

Baca juga: Keuntungan Beli Mobil Varian Tertinggi 

Hal ini membantu kamu agar lebih mudah untuk melihat detail keseluruhan yang ada pada mobil. Juga ketika sedang melakukan test drive di jalanan tidak akan mengganggu jarak pandang saat mengemudi.

Nah, kalau bingung mau beli mobil baru secara kredit dimana, kamu bisa membelinya di  SEVA

Dengan membeli mobil di SEVA kamu bisa memanfaatkan fitur SEVA Instant Approval. Di fitur ini, kamu akan mendapatkan rekomendasi perhitungan kredit mobil baru dengan menyesuaikan kebutuhan dan finansial saat ini. 

Baca juga: Cara Menentukan dan Menghitung DP Mobil Sesuai Budget

Kamu juga akan dipermudah ketika ingin melakukan pengajuan saat membeli mobil baru secara kredit dan alur prosesnya pasti Jelas Dari Awal.

Di mana lagi bisa beli mobil baru secara kredit dengan banyak keuntungan yang diperoleh, kalo bukan di SEVA. Yuk bawa mobil impianmu sekarang juga!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.