Search Cars

Review Otomotif

Lebih Sporty dan Bergaya, Ini Rekomendasi Daihatsu Varian ADS

Mobil Daihatsu varian ADS saat ini sudah mulai diperkenalkan di Indonesia. Apa saja rekomendasi mobil-mobilnya? Yuk simak penjelasannya

mobil daihatsu ADS

Daihatsu varian ADS memiliki keunggulan desain yang lebih sporty. ADS sendiri merupakan singkatan dari Astra Daihatsu Styling yang sudah dilengkapi dengan aksesoris tambahan, baik di bagian interior maupun eksterior.

Mobil Daihatsu yang sudah dibekali dengan ADS antara lain Daihatsu Rocky dan Daihatsu All New Xenia. Apa perbedaannya?

daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky

Eksterior 

Perbedaan pertama di mobil Daihatsu varian ADS ini bisa terlihat pada bagian eksterior. Pada bagian grill terdapat tambahan akses chrome berwarna hitam. Ada juga list merah pada bagian grill yang menambah kesan sporty pada mobil ini. 

Baca juga: Cara Mengatasi Ngantuk Saat Mengemudi di Perjalanan Jauh

Sedangkan pada bagian samping, ada tambahan side body moulding dengan emblem ADS dan side stone guard berwarna senada dengan skid plate di bumper depan dan belakang.

interior Rocky

Interior 

Untuk bagian interior mobil, Daihatsu Rocky menggunakan panel instrumen full digital dengan empat model tampilan yang bisa dipilih. Ada juga touch screen berukuran 9 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone

Pada varian ADS, pembeli akan mendapat subwoofer aktif ukuran 8 inci. Meski dibekali dengan penambahan pada sisi eksterior dan interior. Fitur keselamatan mobil Daihatsu varian ADS ini Dual SRS Airbags, ABS, EBD, Vehicle Stability Assist, dan Hill Start Assist.

mesin Rocky

Mesin dan harga

Daihatsu Rocky menggunakan mesin bensin 3 silinder DOHC turbocharger berkapasitas 1.0 liter. Mesin ini menyajikan tenaga 96,7 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 140 Nm pada 2.400 hingga 4.000 rpm.

Baca juga: Tips Beli Mobil Baru dengan Gaji UMR Rp 4 Jutaan

Untuk harganya, Daihatsu Rocky varian ADS dibanderol dengan harga Rp 222,2 juta untuk transmisi manual dan Rp 235,4 juta untuk transmisi matic dual mode CVT.

all new xenia

Eksterior 

Pada bagian grill Daihatsu All New Xenia varian ADS ini diberikan warna hitam sehingga memiliki kesan yang sporty dan gagah. Varian ini juga dilengkapi body kit sehingga lebih berkesan muda. 

Dari segi ukuran, Daihatsu Xenia generasi ketiga ini lebih besar dibanding generasi kedua. Panjangnya bertambah 205 milimeter, lebarnya pun lebih melar 70 milimeter, tapi untuk varian 1.300 cc tinggi bodinya lebih rendah 5 milimeter dibanding Xenia generasi sebelumnya. 

Baca juga: Cara Menghemat BBM Mobil untuk Perjalanan Jauh

Lekuk bodi Daihatsu All New Xenia varian ADS ini juga semakin dinamis dan sporty berkat kombinasi stoplamp yang punya efek tiga dimensi dan spoiler belakang yang terintegrasi dengan pintu bagasi.

daihatsu varian ADS

Interior

Pada bagian interior, tata letak dashboard juga benar-benar baru. Dengan perpaduan warna hitam dan silver, kesan canggih langsung terlihat dengan adanya monitor bagian tengah yang memberikan kesan modern. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Toyota dengan Fitur Toyota Safety Sense

Untuk pengaturan Air Conditioner (AC) di seluruh lini All New Xenia sudah mengusung format digital. Hanya tinggal tekan (touch) jika ingin mengatur suhu atau kecepatan kipasnya. 

Daihatsu All New Xenia juga dibekali fitur keselamatan standar kebutuhan mobil masa kini seperti Dual SRS Airbags, ABS+EBD, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist tetap ada. 

mesin xenia

Mesin dan harga 

Mesin yang digunakan pada Daihatsu All New Xenia ini sebenarnya masih menggunakan mesin yang sama yaitu berkapasitas 1.300 cc dan 1.500cc. 

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Test Drive Mobil Baru

Untuk harganya, Daihatsu All New Xenia 1.3 R MT ADS dibandreol sebesar Rp 213.000.000. Daihatsu All New Xenia 1.3 R CVT ADS dibanderol sebesar Rp 228.300.000. 

Sedangkan pada Daihatsu All New Xenia 1.5 R MT ADS dibanderol sebesar  Rp 230,000,000. Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT ADS dibanderol sebesar Rp 242,700,000. 

Agar tidak salah dalam membeli mobil Daihatsu varian ADS ini, sebaiknya pilihlah tempat pembelian mobil yang terpercaya. Sebelum itu, cek dulu harga-harga beserta spesifikasi lengkapnya di SEVA. 

Baca juga: Keuntungan Beli Kredit Mobil Varian Tertinggi

Jika ingin membeli secara kredit, SEVA menyediakan fitur Instant Approval untuk mempermudah syarat kredit mobil baru agar cepat disetujui.

Tunggu apalagi, ayo bawa pulang mobil impian yang Jelas Dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.