Search Cars

Uncategorized

Lima Tempat Makan Klepon Enak dan Paling Populer

Tidak hanya sebagai jajanan tradisional, klepon kini jadi jajanan yang viral. Berikut rekomendasi tempat makan klepon enak!

Jajanan pasar sederhana khas Jawa, Klepon rupanya masih sangat digemari. Rasa legit, kenyal dan manis memang membuat para penikmatnya ketagihan. Tidak hanya bisa ditemukan di pulau Jawa, kuliner yang satu ini juga sampai ke pulau dewata, Bali. Berikut rekomendasi tempat makan Klepon enak yang populer.

Klepon Gianyar

Klepon Gianyar Bali bisa dikatakan sebagai salah satu rekomendasi tempat makan Klepon enak yang sering dicari para pelancong ketika kita berkunjung ke daerah wisata di Gianyar. Saking enaknya pakar kuliner senior William Wongso dan almarhum Bondan Winarno menyebutnya sebagai salah satu Klepon terenak.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner di Blok S, Cobain Yuk!

Klepon di sini memang berbeda dari klepon pada umumnya. Jika biasa adonan klepon yang kamu temui alot dan keras, Klepon Gianyar adonannya terkenal lembut dengan lelehan gula merah yang manis serasa meledak di mulut. Disajikan masih hangat, kelezatan dari panganan ini pun mampu membuat kamu ketagihan.

Klepon Anak Agung Oka

Masih berada di kawasan Gianyar, Klepon Anak Agung Oka juga menjadi salah satu buruan favorit para wisatawan. Di sini kamu tidak hanya bisa membeli tapi juga melihat cara pembuatan klepon enak nan lezat ini.

Baca juga: Nongkrong Asyik di Kafe dan Restoran Outdoor Kekinian

Satu kotak klepon berisi 23 butir, dibanderol harga Rp 5.000 saja. Jadi, per butirnya hanya sekitar Rp 250. Selain menyajikan klepon, warung ini juga menyediakan beberapa jajanan khas Bali lainnya, seperti pasung, bugis, dan juga dadar.

Klepon Bu Nanik

Klepon Bu Nanik yang ada di Surabaya ini bertempat persis di belakang patung Gubernur Suryo. Tempat ini merupakan salah satu kedai jajanan yang cukup ramai pengunjungnya. Klepon Bu Nanik dianggap sebagai klepon terenak di Surabaya.

Baca juga: Enam Tempat Makan Mie Ayam Terenak di Jakarta Selatan

Terkenal dengan kulitnya yang kenyal dengan isian gula yang melimpah menjadi salah satu alasan mengapa klepon ini diminati banyak orang. Meski buka hingga sore, tempat ini seringkali tutup lebih awal, sehingga kamu harus datang lebih pagi.

Klepon Bulang

Jika berkunjung ke Sidoarjo jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke Desa Bulang. Di tempat ini kamu akan menemukan deretan penjual klepon tradisional. Saking banyaknya tempat ini juga disebut sebagai kampung klepon.

Baca juga: Suka Makanan Manis, Apa Bedanya Ice Cream dan Gelato?

Klepon telah menjadi ikon kampung yang satu ini. Hal itu tidak lepas dari produksi klepon yang telah turun temurun dilakukan. Bahkan sampai sekarang, produksi klepon di desa ini sudah sampai generasi ketiga.

District 7 Coffee

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, kedai kopi ini juga bisa jadi tempat kamu menemukan klepon lezat di ibu kota. Berbeda dari klepon pada umumnya, kedai ini mengemas makanan nusantara menjadi makanan yang lebih modern, yaitu roti klepon.

Baca juga: Aturan Kulineran saat New Normal di Kaki Lima hingga Kafe

Sesuai dengan namanya, roti ini memiliki kulit luar kuning keemasan seperti bentuk roti pada umumnya dengan isian gula merah yang sama dengan bahan klepon. Inovasi makanan ini bisa jadi salah satu cara baru untuk menikmati klepon.

Nah, itulah beberapa rekomendasi klepon enak yang cocok untuk kamu kunjungi. Kira-kira kamu akan coba yang mana duluan ya?

Untuk kamu yang ingin bepergian untuk kulineran menjelajah makan-makanan lezat, kamu bisa menggunakan Movic. Karena Movic siap mendukung mobilitas kamu. Jangan lupa juga untuk tetap selalu menjaga keselamatan selama beraktivitas di luar rumah, ya!

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.