Search Cars

Review Otomotif

MINI Frozen Brass Edition, Hanya Ada 10 Unit di Indonesia

Edisi khusus MINI 5 Door tersedia hanya 10 unit di Indonesia. Lalu apa bedanya dan berapa harga MINI Frozen Brass Edition?

MINI Frozen Brass Edition

MINI Indonesia luncurkan MINI Frozen Brass Edition yang tersedia secara eksklusif hanya untuk model MINI 5 Door dan dalam jumlah yang sangat terbatas.

Edisi khusus ini terinspirasi dari logam kuningan unik yang banyak ditemukan di ragam karya seni dan menjadi simbol kemewahan dari masa ke masa.

Indonesia patut berbangga, sebab menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memasarkan MINI Frozen Brass Edition di luar Inggris, negara asal salah satu pabrikan legendaris ini.

Baca juga: MINI Countryman Terbaru Resmi Meluncur di IIMS 2021

“MINI merupakan sebuah ikon desain. MINI 5 Door pertahankan desain yang unik, keseruan berkendara yang khas, dan karakter istimewa yaitu kepraktisan yang diraih melalui tambahan ruang,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Lalu apa saja yang menjadi perbedaan dari MINI edisi terbatas ini? Berapa harga MINI Frozen Brass Edition? Simak hingga akhir ya.

MINI Frozen Brass Edition

Eksterior MINI Frozen Brass Edition

Sesuai dengan namanya, aksen kuningan menjadi fitur pembeda yang memberikan kesan eksklusif yang sangat kental pada bagian eksterior.

Baca juga: Sensasi Atap Terbuka The New MINI Cabrio Sidewalk Edition

Dipadukan dengan cat khusus berkelir MINI Yours Enigmatic Black, striping dan, logo Frozen Brass pada bagian mobil, tentu membuat MINI Frozen Brass Edition sangat berbeda dengan MINI lainnya.

Sementara untuk bagian atap dan cover spion warna Jet Black menambah kesan misterius. Bagian eksterior pun semakin maskulin dengan velg 17 inci Cosmos Spoke berwarna hitam.

MINI Frozen Brass Edition

Interior MINI Frozen Brass Edition

Di bagian interior mobil ini dilengkapi dengan jok yang dibalut kulit berwarna Carbon Black, headliner dengan warna Satellite Grey, dan panel dashboard serta pintu yang berwarna Piano Black.

Baca juga: MINI John Cooper Works GP Hadir Terbatas di Indonesia

Teknologi terbaru ikut disematkan pada kendaraan edisi khusus ini, mulai dari Apple CarPlay dengan konektivitas nirkabel, rear-view camera dengan parking assistant, hingga MINI Navigation System 6,5 inci terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh.

Digital Cockpit dengan layar 5 inci yang pertama kali diperkenalkan di MINI John Cooper Works GP juga tersedia untuk pertama kalinya bagi model MINI 5 Door pada MINI Frozen Brass Edition.

MINI Frozen Brass Edition

Mesin MINI Frozen Brass Edition

MINI Frozen Brass Edition menggunakan basis MINI 5 Door Cooper yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5 L.

Baca juga: Eksklusif untuk Indonesia, MINI GT Edition Hanya Tersedia 30 Unit

Konfigurasinya 3 Cylinder MINI dipadukan dengan TwinPowerTurbo yang menghasilkan tenaga hingga 136 daya kuda dan torsi maksimum hingga 220 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch. Mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 8,1 detik.

Handling-nya memberikan sensasi berkendara khas Go-Kart yang menjadi nilai utama dari tiap produk MINI.

Di atas kertas, Mini Forzen Brass Edition dapat berlari hingga kecepatan 207 kilomoter per jam jam dengan konsumsi bahan bakar minyak rata-rata 5,4 liter per 100 kilometer.

MINI Frozen Brass Edition

Harga MINI Frozen Brass Edition

Indonesia secara eksklusif menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memasarkan MINI Frozen Brass Edition  dan hanya tersedia 10 unit saja.

Baca juga: New MINI Countryman Blackheath Edition Hadir di Tanah Air

Harga MINI Frozen Brass Edition dibandrol Rp 690.000.000. Harga yang tertera adalah off the-road dan tersedia di seluruh jaringan diler resmi MINI Indonesia.

“Edisi khusus dari MINI selalu ditunggu oleh penggemarnya di Indonesia. Selain mewakili selera individual dan nilai prestisius dari jumlahnya yang cukup terbatas, hanya 10 unit MINI Frozen Brass Edition tersedia untuk Indonesia,” ujar Head of MINI Asia, Kidd Yam.

Bagaimana kamu tertarik mengkoleksi dan memboyong Harga MINI Frozen Brass Edition ke garasi?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.