Search Cars

Tips & Rekomendasi

Rekomendasi Mobil Kecil Nyaman Buat Harian dan Mudik Lebaran

Lagi cari mobil kecil nyaman untuk mudik Lebaran yang bisa digunakan untuk keseharian juga? Nah simak rekomendasi di bawah ini, ya!

Mobil kecil nyaman memang menjadi daya tarik sendiri bagi banyak orang, baik untuk mengakomodir kebutuhan harian atau perjalanan panjang seperti untuk mudik Lebaran nanti. 

Ketika berbicara soal mudik, mobil berkabin luas seperti MPV dan SUV memang lebih populer, tapi tidak sedikit juga yang lebih tertarik dengan mobil kecil nan minimalis.

Apalagi jika kebutuhannya hanya untuk mengangkut jumlah penumpang yang tidak terlalu banyak, sebut saja lima penumpang, mobil kecil sudah lebih dari cukup dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, mobil kecil biasanya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Terbaik untuk Mudik Bareng Keluarga

Nah, ada beberapa rekomendasi mobil nih yang mungkin bisa jadi referensi aktivitas berkendara kamu, baik untuk sekedar kegiatan harian atau untuk mudik Lebaran nanti. Simak baik-baik di bawah ini, ya!

Daihatsu New Ayla

Mungkin mobil yang satu ini terlihat sangat kecil, namun jangan salah, Daihatsu New Ayla memiliki ruang kabin yang cukup luas untuk menampung lima penumpang serta ruang bagasi yang cukup lapang untuk memuat barang kamu saat mudik nanti.

Baca juga: Cara Mengatur Budget Mudik Lebaran 2022

Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 998 cc DOHC tiga silinder dan 1.197 cc DOHC Dual VVT-i empat silinder segaris. Harga Daihatsu New Ayla berkisar mulai dari Rp 107 juta sampai Rp 164 juta.

Daihatsu New Sirion

Daihatsu New Sirion bisa menjadi pilihan untuk kamu yang menyukai mobil tipe hatchback. Memiliki desain tampilan yang sangat menarik serta stylish dengan balutan warna chrome garnish pada grill, fog lamp, dan bumper.

Meskipun bukan MPV atau SUV yang muat untuk kapasitas 7 penumpang, namun Daihatsu New Sirion bisa jadi rekomendasi mobil kecil nyaman yang cocok untuk perjalanan mudik dengan kapasitas lima penumpang.

Baca juga: Tips Menghindari Macet saat Arus Mudik Lebaran 2022

Mobil ini juga mempunyai keunggulan teknologi Drive by Wire yang membuat efisiensi bahan bakar lebih optimal. Mobil dengan mesin yang berkapasitas 1.329 cc DOHC ini sangat cocok untuk kebutuhan harian kamu.

Harga Daihatsu New Sirion berkisar mulai dari Rp 208 juta sampai Rp 223 juta.

Toyota Raize

Khusus varian TSS atau Toyota Safety Sense, Toyota Raize juga mempunyai banyak fitur keselamatan aktif yang canggih. Seut saja Lane Departure Alert yang memiliki fungsi sebagai memberi peringatan ketika mobil keluar jalur atau bisa memberikan koreksi arah kemudi disaat situasi-situasi tertentu.

Baca juga: Ide Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadan 2022

Fitur keamanan lainnya yang tak kalah menarik yaitu Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor dan beberapa fitur keunggulan lainnya.

Keunggulan dari Toyota Raize lainnya yaitu mempunyai ruang bagasi yang luas dan memiliki pengaturan untuk menambah ruang bagasi sesuai kebutuhan kamu. 

Mobil kecil nyaman ini sangat cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan SUV tapi tetap minimalis serta bisa merasakan bebasnya berkendara tanpa perlu khawatir dengan jarak perjalanan jauh.

Baca juga: Makanan Buka Puasa yang Praktis dan Bisa Dimakan di Mobil

Harga mobil Toyota Raize berkisar mulai dari Rp 214 juta hingga Rp 297 juta.

Toyota New Agya

Toyota New Agya mempunyai eksterior yang stylish dan sporty didukung dengan interiornya yang nyaman dan memiliki kabin yang lega.

Hadir dengan kapasitas mesin, 1.000 cc dan 1.200 cc, keduanya efisien terhadap penggunaan bahan bakar, sehingga lebih irit.

Mengangkat tagline Start to Never Stop, Toyota New Agya hadir dengan desain yang segar dan sangat cocok jika kamu mengincar mobil perkotaan. Harga Toyota New Agya mulai dari Rp 149 juta sampai Rp 179 juta.

Baca juga: Mobil Ditinggal Mudik, Ini Cara Mengusir Tikus yang Sering Menggerogoti Kabel

Selain rekomendasi di atas, di SEVA kamu bisa menemukan lebih banyak pilihan mobil menarik yang cocok untuk berbagai kebutuhan. Jangan lupa gunakan fitur Instant Approval agar kamu bisa beli mobil sesuai budget.

SEVA juga hadir dengan beragam promo spesial yang bisa kamu dapatkan saat ini seperti bunga mulai dari 0 persen, DP mulai 15 persen, benefit Garda Health Tech dengan perlindungan hingga Rp 3,2 juta sampai dengan cashback hingga Rp 100 ribu.

Jadi kamu nggak perlu bingung lagi deh cari mobil impian yang bisa menyesuaikan dengan budget kamu saat ini! Yuk, beli mobil di SEVA!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.