Search Cars

Otomotif

Mudahnya Lakukan Servis Berkala dan Booking Service di Seva.id

Servis berkala merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pemilik jika kendaraan mereka sudah mencapai kilometer tertentu dan harus melakukan servis. Untuk itu, harus ada solusi yang memudahkan konsumen, apalagi mereka yang hanya memiliki sedikit waktu, agar kendaraan mereka juga dapat terawat dengan baik.

 

Biasanya jika Anda ingin melakukan servis berkala, Anda akan menyisihkan waktu cukup banyak. Hal ini lantaran tak sedikit juga yang melakukan servis berkala di bengkel resmi.

 

Tak ayal, rutinitas melakukan servis berkala akan menyita waktu. Terlebih, hal itu Anda lakukan di akhir pekan.

 

Ada cara untuk mengamankan waktu berharga Anda. Era digital membuat pola pencarian informasi menjadi lebih cepat dan mudah.

 

Bukan itu saja, digital juga memberikan kemudahan bagi orang-orang yang memiliki kegiatan sangat padat. Digital membuat proses melakukan servis berkala di bengkel resmi menjadi lebih mudah.

 

Seva.id sebagai portal otomotif digital terintegrasi yang hadir di Indonesia sadar akan hal tersebut. Untuk itu, Seva.id menyajikan banyak fitur yang dapat dipilih oleh pelanggan Astra dan memberikan kemudahan bagi mereka. Salah satu fitur yang disediakan oleh Seva.id adalah fitur booking service.

 

Booking service merupakan layanan aftersales dari Seva.id yang sangat memudahkan konsumen untuk merawat kendaraan mereka. Jadi, konsumen tidak perlu mengantri lama untuk melakukan perawatan kendaraannya, cukup dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

 

1. Login

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pelanggan adalah melakukan login dengan akun Seva.id mereka jika memang sudah memilikinya. Tetapi, jika belum, silakan login menggunakan akun Google + atau Facebook Anda.

 

Setelah itu, Anda akan diarahkan oleh sistem untuk membuat akun Seva.id dengan memasukkan nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel. Jika sudah, Seva.id akan mengirimkan email verifikasi kepada Anda dan selesai.

 

2. Masukkan informasi kendaraan

Langkah selanjutnya adalah masukkan informasi kendaraan Anda, yang pertama adalah nomor polisi kendaraan. Lalu, masukkan model kendaraan Anda, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Terios, Isuzu MU-X, dan lain-lain.

 

3. Pilih tipe dan tanggal servis

Jika informasi kendaraan sudah selesai, saatnya Anda memilih tipe servis yang Anda inginkan. Ada 2 tipe servis yang dapat dipilih, yaitu home service dan service in branch. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi bengkel resmi, Anda dapat memilih tipe home service dan teknisi kami akan datang ke rumah Anda.

 

Tetapi, jika Anda memiliki waktu untuk melakukan servis di bengkel resmi, Anda dapat memilih tipe servis yang kedua, yaitu service in branch. Tentukan di bengkel resmi mana Anda akan melakukan perawatan kendaraan Anda. Setelah itu, tentukan tanggal servis sesuai dengan keinginan Anda.

 

4. Tentukan kategori servis, waktu servis, dan tahun kendaraan

Langkah berikutnya adalah menentukan kategori servis kendaraan Anda. Caranya mudah, Anda tinggal memilih sudah berapa kilometer kendaraan Anda berjalan, sesuai dengan yang tertera di odometer, misalnya 20.000 km, 30.000 km, 50.000 km, dan seterusnya.

 

Jika sudah, silakan tentukan waktu servis yang diinginkan sesuai dengan waktu luang Anda, dan jangan lupa, masukkan tahun kendaraan Anda.

 

5. Masukkan alamat dan catatan Anda

Langkah terakhir adalah memasukkan alamat dan catatan Anda. Catatan tersebut bisa berisi tentang kondisi kendaraan, keluhan kendaraan, dan lain-lain. Jika semua sudah terisi dengan lengkap, Anda akan menerima kode OTP (One Time Password) untuk verifikasi.

 

Lalu, setelah verifikasi berhasil, Anda akan menerima email penerimaan booking service dan pendaftaran selesai. Setelah itu, Anda akan dihubungi oleh pihak bengkel resmi untuk informasi selanjutnya.

 

Bagaimana, cukup mudah bukan? Jadi, konsumen tidak perlu berlama-lama menghabiskan waktu untuk mengantri karena kami mengerti waktu Anda sangat berharga. Selamat menggunakan layanan booking service di Seva.id dan silakan mencoba fitur-fitur lainnya yang mungkin dapat menjadi solusi kebutuhan Anda.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.